Penyejuk Iman

Oleh: Abu Zahra





Wednesday, April 23, 2008

Singkirkan Sifat Pengecut

Dewasa ini banyak sekali para ulama yang turut berkiprah didunia politik, entah itu beralasan sebegai mediator dakwah yang murni dari hati nurani untuk mengawasi dan mengontrol penyimpangan para pejabat negara ataupun semata mencari keuntungan pribadi dengan menjabat kursi-kursi politik yang ada dinegara kita ini.

Harapan besar dari para pejabat negara yang mengisi kursi pemerintahan tentunya adalah terciptanya kepemimpinan yang adil dan berani menindak tegas segala bentuk penyimpangan yang berbau kolusi, korupsi dan nepotisme diantara jajarannya (KKN). Hal ini konon disebut-sebut sebagai bagian dari kepemimpinan politik dimasa orde baru, Namun saat ini bentuk penyimpangan seperti itu belum juga bersih sepenuhnya meski reformasi telah lama digembar-gemborkan.

Para Ulama yang duduk dikursi politik hendaknya memiliki Jiwa yang tangguh, yaitu mereka yang tidak takut menghadapi tekanan, tudingan ataupun ancaman. Bahkan saat berada dalam keadaan disudutkan, ditekan dan dianggap pelaku segala kejahatan, mereka harus berani menunjukkan jati diri yang sebenarnya.

Ketidakmampuan tak selamanya mengharuskan terdiam dan hanya mampu menyaksikan bentuk penyimpangan, Para pemimpin diharapkan mampu menyingkirkan sifat pengecut. Mulai dari bentuk penghinaan negara luar, propaganda yang merusak tatanan umat beragama dan penyimpangan kaidah kepercayaan, kesemuanya harus mampu dihadapi dengan tegas yang tentunya dengan langkah yang berhati-hati. Kekuatan lawan yang lebih besar jangan sampai mengundurkan agenda dakwah!

Banyak tokoh-tokoh politik yang mendapat todongan dan tudingan yang kadangkala mengancam keselamatan hidup, Hal ini diharapkan bukanlah sesuatu yang menyurutkan langkah untuk menegakkan kebenaran. Para Ulama semoga mampu dengan kecerdikannya dan kehati-hatiannya menjadi seorang tokoh yang bijaksana sebagai juru dakwah, Melangkah dengan berani dan kewaspadaan akan mengantarkan kejalan kemenangan dan kesuksesan. Allah Maha Adil dan Maha Mendengar, pertoloangan akan datang dari-Nya. Amien.



1 Comments:

At 7:21 AM, Blogger lierieh said...

aku sendiri bingung seperti apakah pengecut itu, apakah yang lari masalah????

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home